NCTZen Indonesia Kirim Truk Protes Stop Libatkan NCT dengan Produk Israel, Netizen Korea Bereaksi

    WARTABANJAR.COM, SEOUL-Melalui komunitas online Theqoo, netizen Korea mengungkapkan reaksi mereka terhadap ramainya truk protes yang dikirimkan NCTZen Indonesia ke depan kedai kopi di Seoul.

    Truk itu dikirimkan sebagai bentuk protes dan seruan agar agensi hiburan terbesar Korea yang menaungi NCT, SM Entertainment, berhenti melibatkan artis mereka, NCT dan semua sub unitnya dalam proyek yang berkaitan dengan produk terafiliasi Israel.

    Seruan itu makin gencar setelah Israel menyerang dan membinasakan warga Palestina yang mengungsi di kamp pengungsian Rafah belum lama ini.

    Pagi Sabtu (1/6/2024) pagi, foto-foto yang menunjukkan truk protes di depan kedai kopi di Korea tersebar luas di media sosial dan komunitas online, termasuk Theqoo.

    Diketahui, fanbase NCT Indonesia mengirimkan truk tersebut atas nama penggemar internasional untuk menyuarakan protesnya terhadap kolaborasi NCT dengan merek kopi tersebut.

    BACA JUGA: Profil Sederet Artis Hollywood yang Menyuarakan “All Eyes on Rafah”

    Merek kopi itu diketahui menjadi salah satu perusahaan yang diboikot oleh mayoritas masyarakat di seluruh dunia karena ditengarai mendanai genosida yang gencar terjadi di Palestina.

    Pesan di truk tersebut berbunyi, “Kami tidak ingin NCT atau artis SM mana pun mengasosiasikan atau mempromosikan Starbucks atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Mohon perhatikan kekhawatiran kami”.

    Sebagai tanggapan, netizen di Theqoo berkomentar:

    – Daripada menyewa truk, lebih baik mendonasikan uangnya untuk membantu masyarakat di Palestina

    Baca Juga :   Sebentar Lagi Tayang, Cek Sinopsis dan Poster Terbaru Drakor DNA Lover

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI