Ini Muatan 2 Truk Tabrakan di Mistar Cokrokusumo yang Diduga Bawa Bahan Peledak

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sebuah truk bermuatan Ammonium Nitrate mengalami kecelakaan di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru pada Minggu (26/5/2024) malam.

    Truk roda enam berwarna jingga dengan nomor polisi DA 8147 PZ itu menabrak bagian belakang truk lain dengan nomor polisi BE 8639 LU.

    Kedua truk yang berasal dari perusahaan yang sama itu berjalan beriringan dari arah Cempaka menuju Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

    Baca Juga

    Kronologi Tabrakan Simpang 3 Mistar Cokrokusumo Banjarbaru 

    “Kemudian saat di TKP, truk dengan plat BE itu mengerem karena ada sebuah mobil yang keluar dari jalan Puyau ingin menyeberang,” ujar Kanit Gakkum Polres Banjarbaru, Ipda Junaedi di lokasi kejadian.

    Melihat truk berplat BE 8639 LU mengerem, maka truk dengan plat DA 8147 BZ juga mengerem. Namun, karena muatannya banyak dan kondisi Jalan Cokrokusumo yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalsel itu menurun, maka tabrakan tidak bisa dihindari.

    “Akibatnya kabin depan DA8147BZ mengalami kerusakan dan sopir terjepit,” lanjutnya.

    Saat ini, sang sopir menjalani perawatan di RSU Idaman Banjarbaru karena mengalami luka-luka. Tapi belum diketahui pasti apakah luka tersebut parah hingga menyebabkan patah kaki dan sejenisnya.

    Kemudian, 12 karung muatan Ammonium Nitrate yang terbungkus dalam karung besar berukur 1.200 kilogram atau setara dengan 1,2 ton dari PT Kaltim Nitrate Indonesia itu dibongkar dan dimuat kembali ke sebuah truk berwarna kuning dengan nomor polisi DA 8782 CX.

    Baca Juga :   Kesultanan Banjar Gelar Haul Jama' Sultan Suriansyah dan Ritual Ma'aturi Dahar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI