MPR: Persatuan Adalah Syarat Mutlak Indonesia Jadi Negara Besar dan Maju

    Baca juga: Bangunan Liar di Sungai Andai Banjarmasin Dihancurkan

    “Karena itu, bersatu adalah syarat mutlak untuk negara ini menjadi negara besar dan maju. Dengan persatuan dan kesatuan, Indonesia kuat dan dihormati dunia,” papar Muzani.

    Menurut Muzani, dunia saat ini menghadapi suasana yang tidak menentu. Tidak ada yang bisa memprediksi adanya peperangan terbuka antara Ukrania dan Rusia atau konflik Palestina dan Israel.

    Karena itulah, untuk memperkuat posisi Indonesia di mata dunia adalah dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan nasionalisme serta mengesampingkan pragmatisme.

    Baca juga: Lazis ASFA Lunasi Tunggakan Biaya Pendidikan

    “Ini menggambarkan bahwa semangat ambisi manusia tetap sama yakni ingin menguasai wilayah-wilayah negara yang lemah. Kita hanya akan dihormati oleh negara lain jika kita kuat, kuat ekonominya, kuat pertahanannya dan kuat politiknya,” katanya.

    Untuk mewujudkan itu tantangannya adalah pragmatisme, paham yang sekarang sedang melanda anak-anak kita. Banyak dari mereka hanya ingin cepat menikmati hasil, tapi tidak mau melalui proses yang panjang.

    Baca juga: Bangunan Pasar Lama Akan Ditertibkan Sat Pol PP Banjarmasin Minggu Depan

    “Sehingga pendidikan agama seperti yang dilakukan Darul Hikam adalah upaya untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara kita tetap seimbang,” pungkasnya. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

     

    Baca Juga :   KPU Mengganti 5 Calon Anggota DPR RI Terpilih dari PKB, Gugatan Dilayangkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI