Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Turut Partisipasi Pada Musrenbangnas 2024 di Jakarta

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut berpartisipasi pada rencana pembangunan nasional, ikut Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024.

    Musrenbangnas Tahun 2024 digagas oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Senin, 6 Mei 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu,  H Ambo Sakka hadir pada Musrenbangnas itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Musrenbangnas dilaksanakan dalam rangka penyempurnaan Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah tahun 2025.

    Mengangkat tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

    Baca Juga : Pencurian Kotak Amal Mushola di Banjarmasin Terekam CCTV

    Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya saat membuka seremoni Musrenbang 2024 menyampaikan pentingnya pengelolaan fiskal dan anggaran yang teliti, serta pengutamaan program skala prioritas yang tepat dalam rangka pembangunan.

    “Kita harus betul-betul hati-hati dalam mengelola setiap rupiah anggaran yang kita miliki. Kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan masuk ke tahunan kita masing-masing juga telah memiliki Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Tetapi, yang belum adalah sinkron atau tidak dengan rencana besar yang kita miliki,” kata Presiden Jokowi.

    Oleh sebab itu, sebutnya, singkronisasi ini menjadi kunci.

    Jokowi menekankan bahwa penting untuk memastikan rencana pembangunan di tingkat pusat dan daerah berjalan secara beriringan.

    Baca Juga :   Korban dan 3 Pelaku Perundungan di Siring Kemuning Banjarbaru Masih di Bawah Umur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI