Jelang Pilkada Serentak 2024, Mendagri Tito Karnavian Minta Ini Pada PWI

    Sementara Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun mengklaim keberhasilan PWI yang mampu mendatangkan tiga Calon Presiden dalam menyampaikan visi misi di hadapan anggota PWI. Kegiatan itu dilakukan baik secara offline maupun online untuk anggotanya di 38 provinsi (plus Solo).

    “Strategi ini yang nantinya dapat diterapkan untuk Pilkada Gubernur maupun Bupati dan Walikota,” kata Hendry.

    Baca juga: Berikut Nama Anggota DPRD Balangan Terpilih, Periode 2024-2029

    Dengan meningkatkan kapasitas wartawan khususnya anggota PWI, mereka diharapkan dapat menghasilkan karya jurnalistik berkualitas sesuai Surat Edaran Dewan Pers Nomor 01/SE-DP/XII/2022 tentang Kemerdekaan Pers yang Bertanggung Jawab Untuk Pemilu 2024 yang Berkualitas.

    Hendry menyatakan, PWI berencana melakukan pertemuan lanjutan dengan KPU dan Bawaslu agar sosialisasi Pilkada Damai dapat terlaksana.

    “Dengan anggota mencapai 22 ribuan di 38 provinsi, PWI memiliki kemampuan untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi ini,” tandasnya.

    Baca juga: Berikut Nama Anggota DPRD Balangan Terpilih, Periode 2024-2029

    Dalam pertemuan tsb Mendagri didampingi PLT Sekjen Kemendagri Komjen Pol Tomsi Tohir, PLH Kapuspen Aang Witarsa dan Karo Hukum Chandra Purwonegoro. Sedangkan Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, didampingi Sekjen Sayid Iskandarsyah, Wakil Sekjen Raja Pane, Ketua Bidang Kerjasama Sarwani, Ketua Bidang Pendidikan M Nasir, Wakil Bidang Multi Media Tatang Suherman dan Humas Herry Sinamarata. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI