Gara-Gara Khatib Ini Tuding Presiden Jokowi Curang, Jemaah Salat Idul Fitri Langsung Bubar

    WARTABANJAR.COM, DIY – Viral di media sosial (medsos) jemaah langsung bubar gara-gara Khatib Salat Idul Fitri 1445 Hijriah menyinggung persoalan politik. Peristiwa yang sontak menuai polemik itu terjadi di Lapangan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, DIY. Video pendek ini sudah menyebar luas di sejumlah akun medsos.

    “Sholat Id di lapangan Bantul lagi rame lur, khotbah politik ditinggal bubar jemaah,” tulis salah satu akun Instagram @merapi_uncover pada Jumat (12/4/2024).

    Video itu menarasikan sebagian besar jamaah beranjak dari sajadahnya untuk meninggalkan lokasi Salat Idul Fitri. Padahal, sang khatib masih menyampaikan khotbahnya dari atas mimbar. Akibatnya, jamaah melontarkan celetukan yang tidak menyenangkan terhadap isi khotbah penceramah tersebut.

    “Ora bener Iki (Nggak bener ini),” begitu suara yang terdengar dalam video.

    Sementara video lainnya menarasikan khatib sedang berceramah dengan isi khotbah menyinggung penyelenggaraan Pemilu 2024. Khatib yang bersangkutan mengungkapkan, Pemilu 2024 sarat kecurangan.

    Baca juga: Pengamat Sebut Panglima TNI Sudah Benar Kembalikan KKB Jadi OPM, Begini Alasannya

    Bahkan, khatib juga menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggapnya terlibat dalam praktik kecurangan Pemilu 2024. Berikut secuil isi khotbah penceramah yang terdengar dalam video viral di medsos.

    “Oleh Para pejabat negara menjadi Sangat lebih memalukan dan memuakan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak pihak yang terburuk dalam sejarah Indonesia. Ironisnya problematika pelanggaran pemilu yang sering disebut terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif terjadi justru terkait dengan perilaku Joko Widodo sebagai presiden RI sebagaimana yang tersebar luas di Media sosial dan surat kabar. Sebab itu mereka yang dahulu merasa sebagai pemilih sebaiknya istighfar karena pilihannya telah membuat kecewa banyak pihak” demikian bunyi suara khatibnya.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI