Waspadai, 5 Hal Ini Bisa Memperparah Radang Tenggorokan

    WARTABANJAR.COM, JAKARTARadang tenggorokan atau sakit tenggorokan adalah kondisi yang membuat tenggorokan terasa gatal, kering, dan sakit ketika sedang menelan.

    Biasanya kondisi ini disebabkan karena infeksi virus maupun bakteri seperti flu dan batuk, kebiasaan merokok, dan alergi.

    Radang tenggorokan ini umumnya ditandai dengan adanya pembengkakan pada dinding tenggorokan yang menimbulkan warna kemerahan, serta munculnya bintik putih di sekitar pangkal mulut.

    Hal yang dapat Memperparah Radang Tenggorokan
    Radang tenggorokan menimbulkan perasaan tidak nyaman pada tenggorokan yang tentunya mengganggu kegiatan sehari-hari. Kondisi ini juga sering beriringan dengan flu dan batuk, nyeri pada otot, serta demam.

    Berikut adalah pantangan yang harus dihindari ketika radang tenggorokan:

    1. Rokok
    Meskipun dalam jumlah kecil, kandungan formaldehyde dan acrolein yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan infeksi pada tenggorokan. Tentunya hal ini tidak mengecualikan jenis rokok elektrik.
    Justru rokok elektrik yang biasanya dilengkapi dengan perisa buatan, dapat memperparah kondisi tenggorokan karena gula yang terkandung di dalamnya cenderung lebih tinggi.

    Nah, ada beberapa rekomendasi obat tenggorokan yang dapat kamu gunakan. Baca di artikel ini: “Ini 5 Rekomendasi Obat Radang Tenggorokan Herbal yang Ampuh.”

    2. Makanan pedas
    Makanan pedas memang dapat menambahkan cita rasa. Namun, hindari makanan pedas saat mengalami radang tenggorokan. Alasannya, makanan pedas justru akan membuat tenggorokanmu lebih sakit, meskipun kamu memiliki toleransi pedas yang tinggi.

    Baca Juga :   Jajal Trek Terjal Loksado, Yamaha Gelar NMAX Turbo Tour Boemi Nusantara 2024 di HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI