Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah di 9 Titik Selama Februari

WARTABANJAR.COM, MARTAPURAPasar murah akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar di 9 titik selama Februari.

Mengusung tema Gerakan Pangan Murah (GPM) dimaksudkan sebagai upaya dalam mengendalikan inflasi serta pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

GPM yang dilaksanakan selama 9 hari tersebut dihelat oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) beserta Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pertanian.

Kepala DKPP Kabupaten Banjar Sipliansah Hartani menjelaskan GPM yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama beras menjelang bulan Ramadan.

“Seperti kita ketahui bahwa salah satu pemicu inflasi di daerah yakni beras, maka dari itu kita melaksanakan GPM dengan salah satunya menyediakan beras murah untuk masyarakat,” jelas Sipliansah, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

10 Wilayah Kalsel Status Waspada Saat Cuaca HujanĀ 

Tersedia kebutuhan pokok seperti minyak goreng, gula pasir, telur ayam, bawang merah dan lain-lainnya.

“Alhamdulillah antusias masyarakat berkunjung dan memanfaatkan GPM ini sangat besar sehingga bahan pokok yang kita gelar sangat diminati oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Muhammad Hamdani menambahkan, pihaknya menyediakan beras SPHP dengan menggandeng Bulog Kalsel.

Beras yang kita jual adalah beras subsidi pemerintah dengan harga di bawah HET, sehingga setiap kita menggelar GPM beras yang kita bawa selalu habis dibeli masyarakat,” kata Hamdani. (IP Kab. Banjar)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini