Pastikan Keamanan Jalannya Imlek, Polresta Banjarmasin dan Tim Gegana Polda Kalsel Sterilisasi Vihara di Kota Banjarmasin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Menjelang Imlek 2575, Polresta Banjarmasin bersama Tim Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Kalsel menyeterilisasi vihara di Kota Banjarmasin.

Sterilisasi tersebut dilakukan untuk memastikan proses perayaan tahun baru Imlek 2575 yang akan berlangsung besok, Sabtu (10/2/2024) berjalan aman dan lancar.

“Sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya preventif Polresta Banjarmasin dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo melalui Kasubbag Binops, AKP Ahmadani, Jumat (9/2/2024).

AKP Rahmadani mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut ada tiga vihara yang disterilisasi.

“Ada di tiga titik, yaitu Klenteng Soetji Nurani di Jalan Veteran Sungai Bilu, Klenteng Karta Raharja di Jalan Niaga Utara, dan Klenteng Viahara Duta Prabha di Jalan RK Ilir,” ungkapnya.

Selama proses sterilisasi, tim juga memberikan sosialisasi kepada pengurus vihara dan jemaat tentang langkah-langkah keamanan yang perlu diambil selama perayaan Imlek guna meningkatkan kesadaran keamanan.

Proses sterilisasi ini dipimpin Kanit 1 Subden II, Ipda Edi Untoro didampingi Kasubbag Binops Polresta Banjarmasin, AKP Rahmadani.

“Kami melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap vihara, memastikan tidak ada potensi ancaman atau bahan berbahaya yang dapat mengganggu keamanan,” katanya lagi.

“Kami berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” lanjutnya.

Baca Juga :   Mobil Terperosok 1 Meter di Jalan Veteran

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI