PLN UIP3B Kalimantan Terus Lakukan Transformasi Bisnis Kelistrikan, UP3B Kalbar Hadirkan Gardu Induk dan 2 Unit Pelaksana Baru

WARTABANJAR.COM, PONTIANAK – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan terus melakukan transformasi terhadap proses bisnis di sektor kelistrikan.

Menapaki puncak perjalanan di tahun 2023, Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Sistem Kalbar) melakukan transformasi dengan melahirkan PDKB Gardu Induk (GI) Khatulistiwa serta menghadirkan 2 (dua) unit pelaksana baru yaitu Unit Pelaksana Pengatur Beban Kalimantan Barat (UP2B Kalbar) dan Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pontianak (26/01).

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menekankan komitmen PLN dalam meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

Pada tahun 2023, Sistem Khatulistiwa berhasil mencapai Beban Puncak sebesar 502 MW, mencatat kenaikan sebesar 8,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pencapaian ini menjadi tantangan besar bagi PLN dalam menjaga kestabilan pasokan listrik di wilayah Kalimantan Barat.

“Dengan hadirnya dua unit baru PLN di Kalimantan Barat, kami berharap dapat menyediakan listrik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Masing-masing unit sekarang fokus pada proses bisnisnya sendiri, yaitu PLN UP2B Kalbar bertanggung jawab menjaga Operasi Sistem Khatulistiwa, sementara PLN UPT Pontianak bertanggung jawab menjaga Sistem Transmisi dan Gardu Induk Kelistrikan Khatulistiwa,” ungkap Salam.

Salam juga menerangkan,  di era yang tidak pasti sekarang ini, PLN harus mampu untuk menanggapi tuntutan dengan gerak cepat. Melalui transformasi pada struktur organisasi dan proses bisnis, PLN UIP3B Kalimantan kini menghadirkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Gardu Induk (GI) Khatulistiwa sebagai langkah konkret untuk mengatasi tantangan tersebut.

Baca Juga :   Bupati Banjar Terima Kunjungan Satgas Wilayah Kalsel Densus 88 Anti Teror

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI