451 Usulan Mengemuka di Musrenbang Awayan, Asisten II Balangan Berharap Berdampak pada Masyarakat

WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Sebanyak 451 usulan mengemuka dalam
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan.

Pemerintah Kecamatan Awayan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), di Aula Temenggung Jalil, Kantor Kecamatan Awayan, Kamis (25/1/2024).

Hasilnya akan dibawa ke Musrenbang RKPD Kabupaten Balangan Tahun 2024.

Baca juga: Kemenag Umumkan Hasil Seleksi Tingkat Pusat PPIH Arab Saudi 26 Februari 2024

Diketahui sebanyak 451 usulan yang disampaikan di tingkat kecamatan tersebut merupakan usulan program prioritas dari 23 desa di Kecamatan Awayan.

Dari ratusan usulan yang masuk, sebagian besar masyarakat banyak mengusulkan tentang pembangunan infrastruktur di antaranya pengaspalan dan pelebaran jalan serta pembangunan jembatan.

Hadir dalam kegiatan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Tuhalus, menyampaikan bahwa pelaksanaan dari musrenbang ini harus membawa dampak langsung bagi masyarakat.

Yang mana pembangunan bukan hanya kewajiban pemerintah daerah saja, namun harus saling bersinergi bersama seluruh stakeholder lainnya.q

Ditemui usai acara, Camat Awayan, Aswal Salahudin, mengatakan sebelum pelaksanaan musrenbang, pihaknya sudah melakukan pra musrenbang sebagai wadah untuk menerima usulan dari seluruh warganya.

Aswal mengharapkan melalui usulan tersebut pembangunan di wilayah Kecamatan Awayan bisa terlihat lebih maju dan seiring dengan program visi misi Bupati Balangan.

Baca Juga :   Tapin Gempa Magnitudo 3,2, BMKG: Pusat Gempa di Hulu Sungai Tengah

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI