Buaya Jadi Ancaman Perairan di IKN, Basarnas Akan Libatkan Pawang

    WARTABANJAR.COM, BALIKPAPANBuaya menjadi salah satu ancaman yang patut diwaspadai di perairan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

    Hal itu diungkap Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Kusworo.

    Kusworo membenarkan pihaknya tengah melakukan pemetaan terhadap potensi bahaya yang ada di IKN.

    Salah satunya yang menjadi catatannya ialah predator air yakni buaya yang cukup membahayakan jiwa manusia.

    Baca juga:Presiden Tinjau Training Center PSSI di IKN, Mei 2024 Ditarget Selesai

    “Tadi sudah dapat masukan oleh teman-teman di sini dan Kakansar disini nanti akan kita tindaklanjuti. Memang spesifik, kalau saya dengar masukan di sini kecuali alam yang ada, salah satunya kalau di air itu adalah buaya yang suatu waktu memang tempat-tempat yang ada itu masih ada di kondisi tersebut,” katanya saat kunjungan ke Kantor SAR Balikpapan pada Selasa (16/1/2024) dilansir @lintas_balikpapan.

    Dalam menindaklanjuti hal itu, Kusworo mengatakan pihaknya akan menggandeng pawang buaya untuk memberikan edukasi serta ilmu tentang buaya maupun cara menanganinya.

    Hal ini dianggap cukup penting agar para personel punya cukup bekal ilmu dalam mengantisipasi potensi bahaya dari buaya.

    “Kita akan minta tolong kepada pawang atau mereka-mereka yang punya kemampuan memprediksi ini (buaya), untuk bisa menjadi pembekalan bagi anggota Tim SAR ini. Jangan sampai nanti mereka karena ketidaktahuan ini sehingga ancaman muncul pada saat melakukan operasi,” ujarnya. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Diduga Teror Rekan Bisnis, Jasad Kucing Dipaku di Pohon Depan Rumah Warga di Perumahan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI