Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan di 9 Titik Keramaian Kota Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ratusan personel gabungan akan dkerahkan untuk melakukan pengamanan di Kota Banjarmasin pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2023).

    “Terkait pengamanan di malam Tahun Baru 2024, nanti kami menerjunkan 500 personel dari TNI/Polri dengan didukung Personil Polda Kalsel Satpol PP, Dishub, Senkom, Pramuka serta instansi terkait lainnya,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo SIK MH, dikutip wartabanjar.com Sabtu (30/12/2023).

    Ia menyebutkan, dari ratusan personel keamanan tersebut nantinya bakal disebar di 9 titik keramaian.

    Kesembilan titik tersebut, yakni Siring 0 Km, Siring Sudimampir, Lapangan Kamboja, Simpang Empat 4 Hotel Arum-Pos Besar, Siring Menara Pandang, Siring Pemko, Siring Patung Bekantan, Taher Square dan Kota Lama.

    Baca juga: Kapolresta Banjarmasin Larang Petasan dan Konvoi Saat Perayaan Tahun Baru

    “Dan di beberapa titik itu akan menjadi atensi kami tapi tidak terbatas pada tempat di seluruh wilayah Polresta Polresta Banjarmasin,” ujarnya.

    Kemudian, selain ratusan personel keamanan yang dikerahkan, dalam hal ini pihaknya juga menyiagakan tim khusus sebagai upaya antisipasi terjadinya tindakan kriminal seperti aksi tawuran, gang motor dan balap liar dengan melakukan patroli ke sejumlah titik-titik rawan.

    “Aksi tawuran, gang motor kemudian balap liar ini menjadi atensi kami dan sudah ada tim khusus dari Polresta Banjarmasin akan berpatroli dan siaga,” Tutup Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo SIK MH. (ernawati)

    Baca Juga :   Pemkab Barito Kuala Serius Tangani Stunting

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI