Imbas Harga Beras Banjar Melambung, Beras Jawa Turut Alami Kenaikan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kenaikan harga beras asal Jawa yang kini hampir setara dengan lokal terjadi di Kota Banjarmasin.

    Sejumlah pedagang mengungkapkan, kenaikan harga beras Jawa sudah berjalan lebih dari sepekan.

    Inilah yang dirasakan pedagang beras di Pasar Pengambangan dan Sungai Lulut ditemui wartabanjar.com Kamis (14/9/2023) sore.

    Mastonah di Pasar Pengambangan mengatakan benar bahwa beras asal jawa mengalami kenaikan harga sekitar Rp50rb-70rb yakni menjadi Rp800.000 per karung ukuran 50kg.

    Diketahui sebelumnya konsumen banyak yang beralih ke beras jawa dikarenakan beras banjar mengalami kenaikan harga.

    Pedagang beras di Pasar Pengambangan. (wartabanjar.com – Nyimas Rahma)

    “Benar beras jawa mengalami kenaikan sekitar 50rb-70rb untuk ukuran karung 50 kg. harganya naik setelah banyak pembeli yang mulai beralih dari beras banjar ke beras jawa,” ucap Mastonah.

    Namun dengan kenaikan harga beras produksi jawa ini Mastonah tetap membandrol harga jual normal atau menaikkan sekitar Rp500 per liter dengan harapan beras tetap terjual walaupun dengan untung yang lebih sedikit.

    “Saya tetap menjual di harga normal untuk sekarang. Kalaupun mau menaikkan mungkin hanya di Rp500 per liter. karna kami berharap beras tetap terjual walaupun dengan untung yang lebih sedikit,” sambungnya

    Adapun harapan Mastonah ialah agar produksi beras banjar dapat meningkat dan konsumen dapat merasakan kembali beras produksi daerah yang saat ini memiliki harga jual yang hampir sama dengan beras jawa.

    Pedagang beras di Sungai Lulut, Banjarmasin. (wartabanjar.com – Nyimas Rahma)

    “Saya sebagai penjual juga berharapnya produksi beras banjar bisa meningkat dan konsumen bisa kembali menikmati beras produksi daerah kita,” ucapnya lagi.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Tewas Diduga Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI