Presiden Jokowi Disebut Sambut Kedatangan Messi, Cek Fakta

    WARTABANJAR.COM – Viral video Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut kedatangan pemain sepak bola dunia asal Argentina Lionel Messi dan rombongannya di Bandara Soekarno-Hatta.

    Unggahan tersebut bertuliskan “HEBOH KEDATANGAN TIMNAS ARGENTINA LANGSUNG DISAMBUT SENDIRI OLEH PRESIDEN INDONESIA”.

    Faktanya, klaim yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi dan Ketum PSSI Erick Thohir menyambut kedatangan Lionel Messi dan rombongannya adalah tidak benar atau hoaks.

    Dilansir situs Kominfo dari merdeka.com, video yang beredar tersebut tidak membahas soal kedatangan Messi beserta rombongannya dan disambut langsung oleh Presiden Jokowi.

    Baca Juga

    Pengendara Sepeda Motor Masuk Jurang di Tungkaran

    Video tersebut identik dengan video pada kanal YouTube PSSI TV berjudul “Konferensi Pers : Kepastian Timnas Argentina ke Indonesia serta Naturalisasi Rafael dan Ivar” yang membahas tentang momen Messi dan pemain Argentina sedang latihan serta video terkait kepastian Timnas Argentina bermain di Indonesia.

    Diketahui Lionel Messi tak hadir di laga FIFA Matchday 2023 antara Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 esok.

    Timnas Argentina telah tiba pada 17 Juni lalu dan disambut Ketua PSSI, Erick Thohir dan jajaran pengurus.(kominfo)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Garuda Muda Raih Peringkat Ketiga di AFF U-16, Ini Kata Erick Thohir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI