Kontingen Kabupaten Banjar Duduki Peringkat 6 di Popda Kalsel

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2023 sudah dimulai sejak tanggal 24 Mei 2023 lalu. Pemerintah Kabupaten Banjar sudah melepaskan kontingennya pada Senin (22/05/2023) dengan harapan bisa masuk lima besar.

    Di hari ke tiga POPDA KALSEL 2023 berlangsung, Kontingen Kabupaten Banjar menduduki peringkat enam dengan perolehan 13 medali yang terdiri dari 6 medali emas dan 7 medali perunggu. Kadisporabudpar Kabupaten Banjar, Irwan Jaya menjelaskan, hasil ini adalah hasil perolehan sementara.

    “Setelah tiga hari berkompetisi sejak tangal 24 Mei lalu, kontingen Kabupaten Banjar menduduki peringkat 6 dari 13 kabupaten/kota yang berkompetisi,” ujar Irwan Jaya saat dihubungi wartabanjar.com pada Sabtu (27/05/2023).

    Baca Juga

    Terancam 6 Tahun Penyebar Foto Vulgar Mantan di Tapin

    Pada kompetisi ini, selain ada atlet yang berpengalaman ternyata ada atlet juga yang baru pertama kali mengikuti kompetisi. Namun, performa mereka secara umum tentu cukup baik karena sudah melewati tahapan seleksi dan training center serta memiliki semangat juang tinggi.

    “Saya berharap dan berdoa semoga kondisi para atlet tetap prima agar bisa terus berjuang di penghujung POPDA Kalsel 2023 ini. Saya juga berharap, semoga kontingen Kabupaten Banjar menambah medali lagi pada hari ini di cabor panjat tebing, taekwondo, panahan dan gulat,” jelasnya lagi.

    Dari 10 cabang olahraga (cabor) yang diikuti, kontingen Kabupaten Banjar berhasil meraih 3 emas dan 7 perunggu dengan detail sebagai berikut :

    Cabor Atletik :

    Baca Juga :   Ronaldo Minta Maaf, Ungkapkan Sakit Hati Buang Peluang Portugal di Euro 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI