Seringnya Kriminalitas Akibat Miras di Banjarbaru, Polres Banjarbaru Imbau ini ke Warga

    Pikiran dan tindakan yang tidak terkontrol akibat mengonsumsi miras, bisa menjadi pemicu tindak kejahatan yang tidak disadari bahkan tidak diinginkan.

    “Orang yang minum miras, atau mabuk-mabuk itu biasanya tidak sadar dengan tindakannya. Hal ini bisa membawa masalah bagi pelakunya, keluarga ataupun orang lain. Kadang terjadi juga tindak kejahatan, contohnya pemerasan atau perkelahian seperti yang baru terjadi akhir-akhir ini,” imbuhnya.

    Ia meminta agar masyarakat berperan aktif untuk saling menjaga lingkungannya masing-masing dan orangtua yang memiliki anak remaja yang sedang dalam masa mencari jati diri, agar memperhatikan putra-putrinya supaya jangan sampai mendekati minuman keras atau hal-hal sejenisnya dalam bentuk apapun.

    “Nanti kita juga akan melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi perkumpulan anak muda yang sering minum. Kalau masyarakat melihat hal yang mencurigakan atau melihat sekumpulan orang sedang meminum miras bisa langsung melapor agar kami tindaklanjuti,” tutupnya. (nuy)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: Perkelahian Maut di Trikora, Seorang Pemuda Tewas, Pelaku Diringkus Kurang dari 7 Jam di Banjarmasin

    Baca Juga :   Warga Panik, Karhutla di Astambul Dekat SPBU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI