Politisi Nasdem Minta Kejagung Buktikan Aliran Dana Korupsi BTS Kominfo

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Bola panas menggelinding pascapenetapan dan penahanan Johnny G Plate oleh Kejagung RI terkait aliran dana dugaan korupsi BTS BAKTI Kominfo.

    Pasalnya, sebagaimana diketahui Johnny merupakan Sekjen Partai Nasdem. Sehingga ada dugaan pengusutan aliran dana ini bermuara ke partai.

    Politisi Partai Nasdem sekaligus anggota Komisi I DPR Muhammad Farhan meminta Kejaksaan Agung membuktikan ke mana saja aliran dana dugaan korupsi BTS Bakti Kominfo yang diduga melibatkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

    “Dibuktikan dulu, bahwa penyelewengan dana Rp 8 triliun itu aliran dananya ke mana saja? Itu saja Jaksa Agung kemarin belum bisa menjawab. Seberapa banyak aliran dana dari Rp 8 triliun disalahgunakan oleh Pak Johnny Plate? Enggak bisa dijawab,” ujar Farhan saat ditemui di sekretariat Ikatan Alumni Unpad, Jakarta, Jumat (19/5/2023), dilansir Viva.

    Baca juga: SAH! Penetapan KPU RI, Ini Dia 5 Komisioner KPU Kalsel Periode 2023-2028

    Farhan pun mendesak Kejagung supaya transparan dalam mengusut ke mana saja aliran dana hasil korupsi kasus BTS tersebut. Dia menegaskan, Partai Nasdem tidak menerima aliran duit korupsi dari Plate.

    “Dalam dokumen kontrak si BTS itu, enggak ada satu pun parpol yang terlibat. Artinya bekerja sama dengan partai politik, tanda tangan begitu, enggak ada,” kata dia.

    Lalu, Farhan mengkritik langkah Kejagung yang menyelidiki dugaan aliran dana korupsi Plate ka Nasdem.

    “Kalau bagaimana, Pak Plate kasih duit parkir ke tukang parkir, terima enggak tukang parkir? Enggak bisa, lu enggak bisa bilang Pak Plate sebagai Sekjen itu kemudian memberikan uang kepada partai begitu. Memang kita setiap bulan ada iuran Rp 15 juta sebulan. Terus kalau iuran Rp 15 juta itu aliran dana ke partai bukan?” kata Farhan.

    Baca Juga :   OPM Bebaskan Pilot Maskapai Susi Air Tanpa Tebusan Hanya Gara-Gara Ini?

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI