Al-Hawwamah, Tradisi Lebaran Anak-anak Saudi: Kenakan Pakaian Baru Berkeliling Door to Door

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Anak-anak dari wilayah Najd Arab Saudi sedang bersiap untuk merayakan tradisi Al-Hawwamah, di mana mereka berjalan dari pintu ke pintu mengenakan pakaian baru.

    Ritual berlangsung sebelum atau selama Idul Fitri, tergantung pada warisan keluarga, dan merupakan kebiasaan populer di banyak bagian wilayah Riyadh.

    Anak-anak dengan pakaian terbaik mereka berjalan-jalan di sekitar lingkungan mereka sambil menyanyikan lagu tradisional.

    Sebelum perayaan, keluarga bersiap dengan berbelanja bahan makanan, dekorasi, dan pakaian pesta.

    Anak laki-laki mengenakan thobe tradisional, dan anak perempuan mengenakan penutup kepala hitam yang dihiasi desain emas.

    Keluarga juga menyiapkan hadiah Idul Fitri untuk pengunjung, seperti permen, buncis, almond manis, dan terkadang uang.

    Uang hadiah biasanya dibagikan di antara kerabat kepada anak-anak yang lebih kecil untuk ditabung atau dibelanjakan untuk membeli lebih banyak barang Idul Fitri.

    Tarfah Abdullah Alhmoudi, merayakan tradisi di masa kecilnya, 60 tahun lalu.

    Dia berkata: “Bagian favorit saya dari Al-Hawwamah adalah mengenakan pakaian baru, dan kami akan berkeliling ke seluruh lingkungan sambil menyanyikan lagu, ‘Saya ingin hadiah Idul Fitri saya yang bermanfaat, semoga Anda mendapatkan banyak kebahagiaan hari ini, dan semoga Anda selalu sehat dan kaya, semoga kemiskinan tidak mematahkan kaki atau lenganmu.’”

    Tetapi dia mencatat bahwa perayaan zaman modern sangat berbeda.

    “Saya lebih suka tradisi dulu. Perbedaannya sekarang adalah semuanya sudah siap dan dikemas, sedangkan dulu tidak seperti itu. Kami senang dengan distribusi lama yang mereka berikan kepada kami, seperti manisan almond, fudge, dan buncis. Kami tidak memiliki permen atau cokelat seperti yang mereka miliki hari ini.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI