Warga Serbu Pasar Murah di Halaman Kantor DKP Kalsel di Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H digelar di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru, Senin, (17/04/2023).

    Pasar murah ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa paman Birin.

    Kegiatan ini adalah kegiatan gabungan dari berbagai dinas provinsi Kalsel. Diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel. Selain dari pemerintah, ada juga UMKM perseorangan yang ikut terlibat dalam kegiatan pasar murah ini.

    Baca Juga

    Cari Ida Dayak, Warga Penuhi Expo Mabuun Tabalong

    “Kita berusaha menciptakan ketahanan pangan tidak hanya di perkotaan, tapi juga ke pedesaan, kecamatan, dan kabupaten. Saya juga sudah himbau ke bupati walikota untuk menjaga ketahanan pangan di wilayahnya, karena ketahanan pangan yang kondusif adalah ketahanan pangan yang mampu menjaga wilayah penduduknya tetap tercukupi,” tutur Ir. H. Syamsyir Rahman, MS Kepala Dinas PKP Prov Kalsel.

    Pasar Murah Ramadhan ini terbuka untuk umum tanpa syarat apapun. Kebanyakan masyarakat yang hadir dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura. Pasar murah kali ini dianggap sukses melihat banyaknya masyarakat yang hadir.

    “Kali ini masyarakat banyak, sosialisasinya kita adakan selama 7 hari. Di radio-radio dan media sosial itu kan, Al-karomah,” tutur Nurhayana Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI