Paman Birin Minta KORMI Kalsel Mengangkat Permainan Tradisional di Era Modern


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Permainan tradisional Kalimantan Selatan cukup beragam dan perlu dilestarikan kepada generasi muda.

    Karena itu, tugas Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) sangat penting untuk memperkenalkan dan mengangkat permainan tradisional di tengah era modern sekarang ini.

    Hal itu disampaikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat mengukuhkan pengurus KORMI Kalimantan Selatan masa bakti 2022 – 2026.

    Pengukuhan pengurus KORMI ini cukup unik, dilaksanakan dini hari sekaligus diisi dengan sahur bersama.

    Pelantikan turut disaksikan Ketua KORMI Nasional Hayono Isman di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Senin (17/4/2023) dini hari.

    Paman Birin meyakini, KORMI ke depan dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kebugaran masyarakat melalui olahraga rekreasi maupun olahraga tradisional.

    Paman Birin meminta kepada KORMI untuk mengangkat dan memperkenalkan kembali permainan rakyat di kehidupan modern saat ini.

    Jangan sampai permainan tradisional yang dimiliki saat ini hanya dimainkan oleh orang-orang tua saja, sehingga anak-anak muda lupa akan kekayaan budaya yang dimiliki.

    Paman Birin berharap, KORMI terus memantapkan program kerjanya ke depan agar semakin maju dan berkembang. (edj/set)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Persib Kecam Aksi Penyerangan Bobotoh pada Steward

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI