Tindakan Pemerintah Baru Israel Ancam Hubungan dengan Dunia Arab

    WARTABANJAR.COM, CHICAGO – Wartawan Israel, mantan diplomat dan menteri pemerintah sepakat pada hari Kamis bahwa meningkatnya kekerasan yang ditujukan kepada warga Palestina di bawah pemerintahan koalisi baru yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu merusak hubungan Israel dengan negara-negara tetangga Arab, khususnya yang telah menandatangani Perjanjian Abraham. Kesepakatan atau mungkin mempertimbangkan untuk melakukannya.

    Selama diskusi yang diselenggarakan oleh Institut Timur Tengah, para panelis mengatakan tiga bulan pertama pemerintahan sayap kanan telah “kacau” dan kebijakannya “rasis” dan “terputus dari kenyataan.”

    Sejak berkuasa pada bulan Desember, koalisi yang berkuasa telah mengawasi penindasan kekerasan terhadap protes Palestina.

    Hampir 100 warga Palestina telah tewas ketika serangan Israel dan pemukim yang menargetkan para aktivis telah ditingkatkan di seluruh Tepi Barat yang diduduki.

    Baca juga: Jokowi Akan Panggil Erick Thohir Bahas Antisipasi Sanksi FIFA

    Salah satu insiden paling kejam adalah serangan di desa Palestina Huwara pada 27 Februari, yang digambarkan oleh seorang panelis Israel sebagai “pogrom,” sebuah kata yang digunakan untuk menggambarkan pembantaian terorganisir terhadap kelompok etnis tertentu.

    Para pemukim bersenjata, yang mengaku membalas serangan terhadap warga Israel oleh warga Palestina sehari sebelumnya, memimpin aksi kekerasan, mengamuk larut malam melalui desa di Tepi Barat utara, menewaskan seorang warga Palestina dan melukai lebih dari 100 orang.

    Baca Juga :   Menpora Cek Kesiapan Peparnas XVII 2024 di Solo, Ini Progresnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI