16 Posko Kesehatan Didirikan di Sekitar Area Haul Ke-3 Guru Zuhdi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 16 posko kesehatan dan unit ambulan dibagi rata di sejumlah titik saat kegiatan haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi, Kamis (30/3).

    Kordinator Posko Kesehatan 8, Lucky mengatakan, bahwa pembagian ini telah dibagi rata untuk menghindari terjadinya gangguan terhadap kesehatan jamaah nantinya.

    “Pembagian ada 14 posko kesehatan, ada 1 posko rumah sakit lapangan (darurat) di belakang masjid Jami (Jalan Malkon Temon), dan ada 1 posko observasi,” ujar Lucky.

    Lebih lanjut, Lucky menuturkan, posko tersebut bertukuan untuk menjaga kesehatan para jamaah, selama menghadiri puncak kegiatan haul.

    “Jadi jamaah yang merasa sakit bisa datang ke posko. Jika keadaan posko diprediksi tak mencukupi akan kami rujuk ke RS lapangan, hingga ke RS terdekat,” tutur Lucky.

    Sementara untuk tenaga kesehatan yang dikerahkan, ungkap Lucky, sebanyak 256 orang personil yang tergabung mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, hingga instansi rumah sakit.

    “Namun mendukung kelancaran acara kita juga melibatkan bantuan dari para relawan di lapangan,” pungkasnya. (qyu)

    Baca juga: Erna Djedi

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI