Warga Kurang Mampu di Desa Indraloka Jaya Kini Bisa Nikmati Air Bersih, Lazis Assalam Fil Alamin Tambah Jaringan Perpipaan

    WARTABANJAR.COM, KURANJI – Berkat kegiatan penambahan jaringan perpipaan sarana air bersih dan sambungan rumah dari Lazis Assalam Fil Alamin Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, kini belasan Kepala Keluraga (KK) di Desa Indraloka Jaya Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu kini sudah bisa menikmati distribusi air bersih.

    Lazis Assalam Fil Alamin membiayai penambahan jaringan perpipaan sarana air bersih dan sambung rumah di Desa Indraloka Jaya Kecamatan Kuranji Tanah Bumbu dengan mengganggarkan total Rp 46 juta lebih.

    Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan, H Sudian Noor mengatakan, pihaknya membantu warga di Desa Indraloka Jaya agar bisa mendapatkan air bersih dengan penambahan jaringan perpipaan sarana air bersih ke rumah-rumah warga yang panjangnya sekitar satu kilometer.

    “Nilai RAB Rp 47.700.000 yang dibagi ada sekitar belasan penerima manfaat. Rata-rata per orang anggarannya Rp 4.250.000,” katanya, Senin (6/3/2023).

    Lebih lanjut pria yang pernah menjabat Bupati Tanah Bumbu itu mengatakan, kegiatan dari Lazis Assalam Fil Alamin berupa pemasangan sambungan baru, instalasi sarana air bersih ke rumah warga-warga di Desa Indraloka Jaya ini mensukseskan arahan Presiden RI, Joko Widodo yang mana salah satunya adalah menurunkan kemiskinan ekstrem sampai target nol persen pada 2024.

    Warga Desa Indraloka Jaya Kuranji, Kerto Casmita (75) mengatakan, dirinya terlebih dulu mengajukan permohonan pemasangan sambungan rumah kepada Lazis Asssalam Fil Alamin pada 13 Februari 2023.

    “Bersyukur, permohonan pemasangan instalasi sarana air bersih ke rumah kami dari program PAMSIMAS yang dikelola oleh KSPSAMs Desa Indraloka Jaya bersama Lazis Assalam Fil Alamin mengabulkannya,” kata pria kini berusia 75 tahun itu.

    Baca Juga :   TOK! DPT Pilkada Provinsi Kalsel 3.410.499 Pemilih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI