Dinsos Kalsel Awasi Penyelenggaraan Undian Berhadian dan Penggalangan Dana

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Penyelengaraan undian berhadiah dan penggalangan bantuan baik berupa uang maupun barang akan dipantau dan diawasi Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

    Hal itu terungkap dalam melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) 2023 diselenggarakan Dinsos Kalsel.

    Rakor diikuti diikuti 39 peserta terdiri dari Dinsos kabupaten/kota 26 orang dan dari Dinas PMPTSP kabupaten/kota 13 orang.

    Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinsos Kalsel Muhammadun, menyampaikan Indonesia merupakan negara yang terkenal dan erat dengan gotong royong sebagai sikap, budaya sekaligus nilai luhur yang sudah diwariskan dari sejak dahulu.

    Baca juga: Disbunnak Kalsel Turun ke Lapangan Pantau Virus Flu Burung Varian Baru yang Kini Mewabah di Dunia

    Sikap gotong royong di masyarakat ini, tergambar dari tingginya inisiatif dan antusias besar dalam melaksanakan kegiatan PUB untuk berbagai macam tujuan seperti menunjang pembangunan mesjid, yayasan dhuafa, atau untuk saudara yang mengalami musibah seperti banjir, kebakaran dan lain-lain.

    “Meskipun kegiatan PUB dilaksanakan atas dasar rasa kemanusiaan, seringkali kita melihat banyak masyarakat yang melakukan PUB tetapi belum mengetahui peraturannya, sehingga kegiatan yang dilaksanakan tidak sesuai aturan yang berlaku,” kata Muhammadun, Banjarmasin, Senin (27/2/2023).

    Selain kegiatan PUB, saat ini juga banyak dunia usaha yang menyelenggarakan kegiatan UGB dalam rangka mempromosikan barangnya.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Banjar : Saidi Manyur-Habib Idrus Alhabsyie Nomor 1, Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI