Sinergi Maritim Empat Negara di BIMP-EAGA, Menhub Berharap Layanan Logistik Makin Andal

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menjadi tuan rumah BIMP-EAGA Maritime 2023.

    Kegiatan konferensi tahunan pada bidang kepelabuhanan, pelayaran dan transportasi logistik dalam wilayah Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA).

    Kegiatan yang digelar selama 21-23 Februari 2023 ini diharapkan mampu mempromosikan dan memfasilitasi perdagangan serta pertumbuhan perekonomian dalam wilayah melalui bidang transportasi dan logistik.

    Dalam kesempatan ini, hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono, Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia Akbar Djohan, serta delegasi dari BIMP-EAGA Business Council.

    “Penting bagi kami untuk mendorong para pelaku bisnis juga pemerintah pusat dan daerah untuk berperan serta dalam menghidupkan peluang bisnis dalam layanan ferry dalam rute wilayah BIMP-EAGA maupun rute konektivitas lainnya yang akan bermanfaat bagi wilayah kita,” ujar Menhub.

    Dikatakannya, dalam pembangunan infrastruktur, Kementerian Perhubungan juga mengembangkan Makassar New Port yang termasuk dalam wilayah BIMP-EAGA dengan tujuan untuk membuat konektivitas maritim di kawasan tersebut menjadi lebih baik.

    Budi menekankan pentingnya kolaborasi empat negara melalui kemitraan strategis dan kolaborasi antara sektor swasta.

    “Ditambah dengan kontribusi dari instansi pemerintah terkait, sehingga kehandalan layanan logistik dalam wilayah BIMP-EAGA dapat ditingkatkan sehingga menjadi kekuatan untuk mendorong perekonomian yang lebih berkelanjutan dan atraktif dalam wilayah tersebut,” sambung Menhub.

    Baca Juga :   BNI Blokir Rekening Terkait Judi Online

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI