Politeknik Kesdam VI Banjarmasin Gelar Sunatan Massal di Desa Takuti Mataraman

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Politeknik Kesdam VI Banjarmasin menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat bermitra dengan Desa Takuti, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Jumat (30/12/2022).

    Pengabdian masyarakat berupa sunatan massal ini, dengan tema ‘Dukungan Tenaga Kesehatan dalam Sunatan Massal dalam rangka Praktik Lapangan Terpadu Mahasiwa Semester V Program Studi Diploma III Keperawatan’.

    Acara ini terlaksana berawal dari pendataan Mahasiswa Kelompok Desa Takuti dari rumah ke rumah dalam rangka praktik di masyarakat dari 5 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023 nanti.

    Di samping itu, adanya mahasiswa personel AD yang sudah terampil dan terlibat langsung dalam sunatan massal pada bakti sosial TNI AD membuat warga desa antusias untuk mengikuti acara tersebut.

    Baca juga: Lembaga Riset Kesehatan Prediksi Puluhan Ribu Kematian Akibat COVID-19 Bakal Terjadi Januari 2023 di China

    Permintaan warga desa ini yang kemudian dijawab oleh pembakal Desa Takuti, Bayu Sabdo Pamungkas ST, berkoordinasi dengan Politeknik Kesdam VI Banjarmasin.

    Persiapan dilaksanakan dua minggu sebelumnya hingga mendapatkan dukungan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Kepala Puskesmas Mataraman serta Camat Mataraman, Dedi Kurniadi SKM MM.

    Camat Mataraman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Kesdam VI Banjarmasin dan dirinya menyambut baik acara pengabdian masyarakat ini.

    Ia juga mengapresiasi kepala Desa Takuti sebagai tuan rumah sehingga dapat memberikan contoh untuk desa-desa lainnya di Kecamatan Mataraman.

    Baca Juga :   Geger Dugaan Pemerkosaan Anak di Kelayan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI