Lebih Seribu Polisi Disebar di Kota Banjarmasin Saat Malam Pergantian Tahun

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setidaknya 1.100 angggota polisi akan disebar untuk melakukan pengamanan saat malam pegantian tahun dari 2022 ke 2023, Sabtu (31/1/2022).

    Lebih seribu personel polisi itu, merupakan gabungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan dan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banjarmasin.

    “Nantinya personel akan disebar di sejumlah titik, terutama difokuskan pada fasilitas umum dan tempat-tempat yang akan menjadi konsentrasi warga, untuk melakukan pengamanan,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito.

    Mengacu pada pengalaman tahun lalu, lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa, yakni perempatan Kantor Pos Besar Jalan Lambung Mangkurat-Jalan Pangeran Samudara.

    Kemudian, perempatan depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Jalan Merdeka-Jalan Jenderal Sudirman.

    Lokasi lainnya yang turut menjadi perhatian, RTH Taman Kamboja, semua kawasan siring yang berada di pusat kota dan depan Balai Kota.

    Kapolresta Kombes Sabana Atmojo menegaskan, sesuai keputusan bahwa di Kota Banjamasin dilarang pesta kembang api dan petasan serta konvoi pada malam perayaan menyambut Tahun Baru.

    Kapolresta menyarankan warga menyambut Tahun Baru bersama keluarga di rumah.

    “Sebaiknya tidak merayakan berlebihan, lebih bagus di rumah saja, apalagi sebagai umat beragama dianjurkan mengisi perayaan pergantian tahun dengan ibadah,” ujarnya. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI