ANEH! Pencuri Ini Cuma Curi Laptop dan Berkas saat Gerayangi Rumah Jaksa KPK di Yogyakarta

    BACA JUGA:Jaksa KPK Cecar Saksi Ahli Mardani H Maming Soal Gratifikasi dan Suap

    “Intinya ada kemalingan, tapi tidak menguras harta benda, tapi ada yang dituju cuma laptop,” tuturnya, Senin (26/12/2022).

    Saptadi menambahkan, di rumah FAN terdapat beberapa laptop, tetapi yang diambil oleh maling hanya laptop milik FAN yang dipakai untuk bekerja.

    “Jadi ada 2 atau 3 laptop yang di rumah itu kan. Untuk anak-anak ada ibu mungkin ada 3, tapi yang diambil laptop Pak FAN yang didalam ransel. Ada laptop di luar itu aman,” bebernya.

    Sewaktu kejadian, rumah FAN dalam keadaan kosong karena keluarga tersebut sedang pergi ke Wonogiri, Jawa Tengah.

    “Kemarin kan liburan, anak-anak sudah libur, Pak FAN kemungkinan cuti, Bu FAN cuti berempat satu keluarga ke Wonogiri. Kan aslinya Wonogiri, Bu FAN Pacitan apa ya. Jadi kemudian kan liburan,” sebutnya.

    Menurut Saptadi, aksi pencuri yang membobol rumah FAN tergolong nekat. Pasalnya, sekitar rumah FAN banyak terpasang kamera CCTV.

    “Ada di samping-samping rumah ada, di depan (rumah FAN) itu ada,” jelasnya.

    Kini, rekaman CCTV itu telah diserahkan kepada polisi.

    “Sudah diserahkan ke kepolisian. Mengantar pak polisi yang ada CCTV saya ngantar kan kulonuwun. Dilihat ada di-download. Pak polisi minta 2 atau 3 (rekaman),” terangnya.

    Tangani sejumlah perkara di PN Tipikor Yogyakarta

    Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkapkan, FAN saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penuntutan yang sedang menyidangkan beberapa perkara KPK.

    “Yang bersangkutan sebagai Kasatgas Penuntutan yang sedang menyidangkan beberapa perkara KPK. Salah satunya benar di PN Tipikor Yogyakarta,” ujarnya, Senin.

    Ali Fikri menyebutkan, saat ini kepolisian masih dalam proses penyelidikan dan sedang mengumpulkan bahan-bahan keterangan terkait kasus pencurian di rumah jaksa KPK tersebut.

    “Harapannya tentu dapat segera diketahui dan ditemukan pelakunya,” ucapnya.(DTM/berbagai sumber)

    Editor : DTM


    Baca Juga :   Penyidik di Taiwan Selidiki Produksi hingga Pengiriman Pager ke Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI