Digelar di Banjarmasin, Pertandingan Sirkuit Nasional Bola Voli Pasti Seri III Diikuti Tim dari Berbagai Provinsi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Pertandingan Sirkuit Nasional (Sirnas) Bola Voli Pasir Seri III Tahun 2022 Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar di Kota Banjarmasin mulai hari ini, 30 November hingga 4 Desember 2022 nanti.

    Ada 21 tim putra dan 12 tim putri dari sejumlah provinsi seperti Jawa Timur (Jatim), Bali, Nusa Tengga Barat (NTB), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jawa Barat (Jabar), Kalimantan Tengah (Kalteng), dan tuan rumah Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut bertanding di ajang ini.

    Berlokasi di Lapangan Voli Pasir di Gatot Subroto V Banjarmasin, ajang tersebut dimaksudkan untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Banua.

    Asisten I Pemprov Kalsel, Nurul Fajar Desira di sela acara mengatakan dengan diselenggarakannya kejuaraan ini merupakan wujud nyata upaya pemerintah dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga bola voli pasir.

    “Selain itu, momentum ini juga dimaksimalkan untuk menjaring bibit atlet potensial. Karena sebuah kejuaraan, sejatinya merupakan tempat yang tepat, untuk menunjukkan bakat dan mengukur sejauh mana pembinaan yang dijalani selama ini,” tambahnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalsel, H Hermansyah menyebutkan, Lapangan Voli Pasir di Gatot Subroto awalnya adalah lapangan tenis, namun seiring berjalannya waktu, tempat ini dirasa lebih cocok untuk pertandingan voli pasir.

    Suasananya, lanjutnya, kian mendukung karena di sekitarnya banyak pohon kelapa sehingga terasa seperti di pantai.

    Hermansyah berharap, dengan digelarnya pertandingan Sirnas Bola Voli Pasir Seri ketiga ini dapat memajukan olahraga voli pasir khususnya di Kalsel. (mud)

    Baca Juga :   Haaland Lolos Sanksi Saat Hadapi Arsenal, Berbagai Kritik Mengemuka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI