Jepang Cetak Sejarah Atas Jerman, Fans Langsung Bersih-bersih Stadion

WARTABANJAR.COM – Jepang meraih hasil luar biasa setelah di luar dugaan menaklukkan Jerman dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11).

Jepang sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Jerman di laga ini. Die Mannschaft membuka keunggulan lewat gol dari titik penalti Ilkay Gundongan pada menit ke-33.

Namun Jepang bangkit di babak kedua. Gol-gol dari pemain pengganti Ritsu Doan pada menit ke-75 dan Takuma Asano (83′) membuat Samurai Blue menang 2-1 atas anak asuh Hansi Flick.

Kemenangan itu sekaligus menjadi sejarah buat Jepang untuk kali pertama bisa mengalahkan Jerman. Samurai Blue bahkan sempat memuncaki klasemen Grup E sebelum digeser Spanyol.

Baca juga: Usai Wawancara Kontroversial dengan Piers Morgan, Manchester United Resmi Depak Cristiano Ronaldo

Spanyol yang bermain setelah laga Jerman vs Jepang tampil luar biasa kontra Kosta Rika. La Furia Roja menang telak dengan mencetak tujuh gol tanpa balas di Stadion Al Thumama.

Sementara itu, fans timnas Jepang tidak melupakan kebiasaan bersih-bersih mereka usai merayakan kemenangan bersejarah atas Jerman dalam laga Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11).

Sejumlah pendukung tim asuhan Hajime Moriyasu tetap tinggal di Stadion Internasional Khalifa untuk mengumpulkan sampah yang berserakan.

Sambil mengenakan jersey timnas Jepang, syal, dan cat di wajah, para suporter terlihat berjalan di antara bangku-bangku setelah penonton lainnya membubarkan diri.

Dengan membawa kantong plastik besar, suporter Samurai Blue mengumpulkan gelas, botol, bungkus makanan, dan termasuk bendera tim yang jadi lawan mereka, Jerman.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini