Kemlu RI Pastikan Tak Ada Korban WNI di Ledakan Bom Turki

    WARTABANJAR.COM – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban ledakan bom di daerah Taksim, Istanbul, Turki pada Minggu (13/11/2022) pukul 4.20 waktu setempat.

    Seperti dilansir laman Kemlu RI, Senin (14/11/2022), sekurangnya enam orang meninggal dunia dan 53 orang luka akibat kejadian tersebut.

    Berdasarkan database, jumlah WNI yang menetap di Istanbul sekitar 500 orang. Namun demikian, lokasi kejadian tersebut adalah salah satu tujuan favorit wisatawan asing, termasuk WNI yang melakukan perjalanan wisata ke Istanbul, Turki.

    Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul, saat ini berkomunikasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat, serta komunitas masyarakat Indonesia yang ada di sekitar lokasi.

    “Masyarakat Indonesia di Istanbul dan sekitarnya diminta meningkatkan kewaspadaan dan menghindari tempat keramaian jika tidak ada keperluan mendesak. Dalam keadaan darurat agar segera menghubungi otoritas setempat dan Perwakilan RI,” tulis Kemlu RI.

    Selain itu, Indonesia mengecam aksi serangan bom ini dan menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal dan luka-luka.

    “Indonesia berharap mereka yg bertanggung jawab atas kejadian ini dapat segera ditangkap,” kata Kemlu RI.(aqu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   3 Wilayah Kalsel Status Waspada Saat Hujan di Prakiraan Cuaca Hari ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI