Penggunaan Narkoba Diduga Jadi Penyebab Tragedi Maut Itaewon Saat Pesta Halloween Berlangsung

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Sebuah rumor beredar yang mengatakan bahwa penyebab tragedi maut di pesta Halloween Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam adalah karena penggunaan narkoba dan permen bernarkoba.

Walau demikian, penyebab pastinya tragedi ini masih diselidiki dan rumor tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Kantor berita Yonhap, Minggu (30/10/2022) memberitakan pemadam kebakaran setempat awalnya menerima belasan laporan dari orang-orang di daerah Itaewon tentang pasien yang kesulitan bernapas.

Laporan pertama dibuat sekitar pukul 22.15 waktu setempat.

Tim penyelamat yang dikirim ke tempat kejadian telah memberikan bantuan pernafasan pada puluhan korban di jalan terdekat.

“Ketika orang-orang di depan jatuh, mereka yang di belakang terlindas,” kata seorang saksi mata berusia 20-an kepada Kantor Berita Yonhap.

Ada juga desas-desus soal kerumunan orang yang berbondong-bondong ke suatu tempat untuk melihat seorang selebriti atau permen yang dicampur dengan narkoba yang telah didistribusikan di klub namun penyebab pasti musibah itu belum diketahui.

Polisi masih menyelidikinya.

Rumor serupa juga diberitakan media lokal Koreaboo, namun kabar soal keterkaitan narkoba dan insiden ini masih belum terkonfirmasi.

Sebelumnya diberitakan bahwa warga membanjiri distrik klub malam Itaewon pada Sabtu (29/10/2022) malam waktu Seoul untuk menikmati perayaan Halloween pertama di Korea Selatan sejak batasan kerumunan dan aturan masker wajah yang diberlakukan saat pandemi Covid dicabut.

Baca Juga :   Israel Serang Rumah Sakit Terbesar Gaza, Layangkan Protes ke Vatikan Setelah Dituding Lakukan Pembantaian

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI