Akses ke Bandara Makin Nyaman, Dinas PUPR Provinsi Kalsel Bakal Aspal Dua Lokasi Jalan yang Sempat Bersengketa di Kecamatan Landasan Ulin

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Akses jalan ke Bandara Syamsudin Noor di dua titik yakni di Sukamaju dan Tambak Tarap (jalan lewat setelah lapangan golf) kini bakal segera diaspal. Diketahui, kedua lokasi yang berada di Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru itu bersengketa.

    Kondisi badan jalan itu pun mengkhawatirkan dilewati kendaraan roda dua dan roda empat, banyak lubang besar menganga pada badan jalan dan jika hujan tergenang air. Terlebih lagi banyak pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut.

    Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan mengatakan,  pengaspalan rencana akan dikerjakan tahun ini. Pihaknya mengacu pada putusan Mahkamah Agung yang menetapkan nilai pembebasan lahan mengacu pada tim appraisal.

    Baca Juga :

    Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional 2022: Paman Birin Temui Menteri Agama di Jakarta

    Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib kepada Wartabanjar.com menyampaikan, terkait dengan telah selesainya sengketa dua bidang lahan jalan bandara itu, maka dianggarkan di APBD Perubahan sebesar Rp 4,8 miliar.

    “Dua titik, yakni di Sukamaju dan jalan yang lewat setelah golf. Panjang sekitar 20 x 200 meter,” katanya, Jumat (23/9).

    23092022_M Yasin Toyib (Ist)

    Dia menjelaskan, kemungkinan pada Oktober sudah mulai pelaksanaan pekerjaannya. Pihaknya saat ini mempersiapkan lelang dan diharapkan September sudah ada pemenangnya.

    Jika perbaikan dan pengaspalan kedua jalan akses ke Bandara Syamsudin Noor ini rampung, maka selanjutnya tinggal melakukan pemeliharaannya saja lagi.

    Baca Juga :   Kemendikbudristek Berikan Anugerah Merdeka Belajar 2024 kepada Gubernur Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI