Pernyataan Resmi Persib Bandung Terkait Dua Bobotoh Meninggal Dunia di Laga Kontra Persebaya Piala Presiden 2022

    WARTABANJAR.COM – Dua bobotoh, suporter Persib Bandung meninggal dunia di laga melawan Persebaya Piala Presiden 2022, Jumat (17/6).

    Melalui situs resmi Persib Bandung, menyayangkan kejadian meninggalnya dua bobotoh Persib.

    Berikut pernyataan resmi di situs resmi Persib Bandung:

    “Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan Persib vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi.

    Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut.

    Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik.”

    Terpisah Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan  insiden terjadi akibat membludaknya penonton yang tidak memiliki tiket hadir di stadion.

    Penonton tanpa tiket berusaha menjebol pintu masuk stadion.

    “Sementara gambaran umum, bahwa kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk dan menjebol pintu,” ungkapnya, Sabtu (18/6/2022).

    Saat bergerombol dan berdesakan tersebut, jelasnya, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar dari kerumunan dalam keadaan lemas.

    “Petugas kemudian memberikan pertolongan medis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih. Setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia,” katanya.

    Ibrahim menambahkan jelang laga Persib vs Persebaya tersebut, sedikitnya delapan pintu akses yang sudah tertutup dijebol oleh penonton.

    Baca Juga :   Ini Dia Atlet Arung Jeram Balangan Sumbang 3 Medali untuk Kalsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI