PDAM Bandarmasih Sulit Temukan Titik Kebocoran Pipa di Jalan Veteran Hingga Turunkan Alat Berat

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Perbaikan kebocoran pipa PDAM Bandarmasih di Jalan Veteran Simpang Kuripan, tepatnya di depan BPK Sangga Lima mengalami beberapa kendala.

Teknisi PDAM Bandarmasih terkendala dengan pencarian titik kebocoran pipa yang masih belum ketahui.

Alat berat jenis excavator pun diturunkan untuk membantu proses perbaikan yang diprediksi berlangsung selama delapan jam hingg pukul 16.00 WITA.

Dampak dari perbaikan pipa bocor PDAM Bandarmasih adalah penghentian distribusi air sementara.

“Selain itu juga, kondisi lalu lintas di ruas jalan tersebut yang cukup padat juga menjadi kendala bagi kita dalam melakukan proses perbaikan,” ungkap Manager TRD II PDAM Bandarmasih, Zulbadi, Rabu (1/6).

Adapun wilayah terdampak Kecamatan Banjarmasin Timur, meliputi kawasan jalan A Yani Km 1 sebelah kiri dari jembatan Dewi sampai simpang Ulin, jalan Kampung Melayu, jalan Pahlawan, jalan Seberang Mesjid, jalan Keramat, jalan Sungai Bilu dan sekitarnya.

Pemulihan distribusi air bersih akan berlangsung secara bertahap, setelah dilakukannya terhadap pipa yang bocor tersebut, dengan estimasi pekerjaan selama delapan jam.

Zulbadi mengatakan, pipa yang bocor kali ini adalah pipa distribusi yang berdiameter 250 mm.

“Saat ini sedang kita upayakan untuk mengerjakan proses perbaikannya,” ujar Zulbadi, saat ditemui dilokasi kebocoran, Rabu (1/6/2022) pagi.

Ia juga berharap, agar proses perbaikan bisa berjalan dengan baik, sehingga pendistribusian air bersih bisa segera normal kembali.

“Semoga bisa selesai sesuai dengan waktu yang diestimasikan, sehingga para pelanggan tidak terganggu pada jam puncak pemakaian air bersih nanti,” harapnya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini