Mulai Besok Hingga Agustus Jembatan Sungai Liang Anggang 3 Ditutup, BPJN Lakukan Simulasi Pengalihan Lalu Lintas

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sesuai yang direncakanan oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan melalui PPK 1.1 Prov Kalsel, besok, Senin (23/5/2022), akan dilakukan penutupan Jembatan Liang Anggang.

Lokasi jembatan ini berada di Kelurahan Landasan Ulin Selatan RT.02, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Jalur ini sendiri, merupakan akses utama dari Banjarmasin menuju Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut.

Penutupan jembatan ini sendiri, untuk pergantian konstruksinya.

Mirnasari Daulay ST MSc, PPK 1.1 Provinsi Kalsel, mengatakan dalam rangka persiapan penutupan jembatan tersebut pihaknya bersama sejumlah instansi terkait telah melakukan simulasi pengalihan arus lalu lintas pada Sabtu (21/5).

“Simulasi yang dilakukan kurang lebih 1 jam dibantu oleh anggota Satlantas Polres Banjarbaru dan Polsek Liang Anggang ini, dalam rangka persiapan penutupan jembatan eksisting yang akan diperbaiki,” ujarnya.

Penutupan Jembatan Sungai Liang Anggang 3 yang persis berada di Kelurahan Landasan Ulin Selatan RT.02, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei 2022 hingga Agustus 2022.

Pengalihan arus lalu lintas selama proses perbaikan dilakukan, untuk kendaraan roda 2, 4 dan 6 khusus angkutan orang (bus Trans Banjar Bakula dan bus Karyawan) dari Banjarmasin dan Banjarbaru yang ingin ke arah Kabupaten Tanah Laut (Tala) atau sebaliknya masih diperbolehkan menggunakan jembatan darurat atau bailey, namun bagi kendaraan roda 6 (angkutan barang) di alihkan melewati Jalan Cempaka Banjarbaru.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini