Ratusan Keluarga Kurang Mampu dilingkungan PLN Asam-asam Dapat Bantuan

WARTABANJAR.COM – Sebanyak 143 keluarga kurang mampu mendapatkan bantuan agar lancar dalam melaksanakan ibadag puasa Ramadan tahun. Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam Asam melaksanakan kegiatan berbagi Bingkisan Ramadan yang ditujukan ke warga yang kurang mampu.

Warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan itu berada dilingkungan ring 1 PLN UPK Asam-asam.

Penyaluran Bingkisan Ramadan ini dilaksanakan dalam dua tahap dengan total bantuan sebesar Rp. 35.750.000,- selama dua hari.

Selain berbagi bingkisan, YBM PLN UPK Asam Asam juga melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Babussalam Asam Asam serta berkesempatan untuk menjenguk warga yang sakit.

Manager PLN UPK Asam Asam Dani Esa Windiarto mengungkapkan bantuan Bingkisan Ramadan ini diserahkan secara bertahap sebanyak 143 paket Ramadan pada 5 titik lokasi di Asam Asam yaitu Pasar Minggu, Kem Navatani I, Kem Navatani II, Pemukiman Asam Asam, Galam Gabah, dan An Nur serta 1 titik lokasi di Desa Pandansari, Kintap.

Kegiatan Ramadan Berbagi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan dan bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Kegiatan ini adalah wadah untuk membantu, menerima, dan menyalurkan bingkisan baik itu dalam bentuk zakat, infak, sedekah, wakaf, dan sumbangan keagamaan lainnya, sehingga kebahagiaan Ramadan pun dapat dirasakan oleh semua orang.

“Terimakasih untuk bantuan yang sudah diberikan, semoga program sosial ekonomi yang telah dilaksanakan oleh YBM PLN UPK Asam Asam ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan memberikan keberkahan untuk semua Pegawai di lingkungan PLN UPK Asam Asam, aamiin yaa rabbal ’aalamiin,” ujar Ibu Aminah, salah satu Dhuafa penerima manfaat ini. (Rls)

Baca Juga :   Harga Emas Antam Hari Ini, Keping 1 Gram Sentuh Rp960-an Ribu

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI