Quartararo Buat Rekor Baru, TNI AU Lakukan Modifikasi Cuaca Dukung Event MotoGP

    WARTABANJAR.COM LOMBOK – Hari pertama latihan bebas Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika, Jumat (18/3/2022), Fabio Quartararo menjadi yang tercepat. Rider Yamaha itu juga mengukir rekor.

    Sesi latihan bebas pertama dan kedua di semua kelas balapan, dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP.

    Di kelas MotoGP, Pol Espargaro menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Rider Repsol Honda itu mengukir waktu 1 menit 33,499 detik.

    Di sesi kedua, gantian Yamaha yang tercepat. Rider Monster Energy, Fabio Quartararo menjadi yang terdepan. Juara dunia MotoGP 2021 itu menorehkan waktu 1 menit 31.608 detik.

    Dia juga mengungguli rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang mencatat waktu 1 menit 31.638 detik serta rider Pramac Ducati, Johann Zarco, yang mencatat waktu 1 menit 31.893 detik.

    Bagi Quartararo, catatan waktunya bukan saja membawanya yang terdepan menuju balapan Ahad (20/3) mendatang, tapi menjadi rekor baru.

    Catatan waktu 1 menit 31.608 detik menjadi waktu terbaik yang pernah dilahap rider yang menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit.

    Dalam tes MotoGP Mandalika bulan lalu, Pol Espargaro bahkan cuma mencatat waktu 1 menit 32,466 detik. Berselisih hampir dua detik dengan catatan waktu Fabio Quartararo hari ini.

    Sementara waktu tercepat di Sirkuit Mandalika dalam balapan resmi, masih tercatat dari ajang World Superbike, akhir tahun lalu.

    Pebalap Kawasaki Racing Team, Toprak Razgatlioglu, menorehkan waktu 1 menit 32,877 detik saat melahap race 1.

    TNI AU

    TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN), melaksanakan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), di kawasan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumat, (18/2/2022).

    Baca Juga :   Persib Kecam Aksi Penyerangan Bobotoh pada Steward

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI