Jhonlin Bangun Pabrik Minyak Goreng Berkapasitas 160 Ton Per Hari

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Warga Kalimantan Selatan khususnya tidak bakal kekurangan minyak goreng, seiring bakal beroperasionalnya pabrik minyak goreng PT Jhonlin Agro Raya (JAR) berkapasitas 160 ton per hari. Nantinya pabrik minyak goreng itu menproduksi minyak goreng premium kemasan satu liter dan dua liter dengan harga terjangkau.

    Masyarakat luas tak akan lagi mengalami kelangkaan minyak goreng.

    Pembangunan pabrik milik PT Jhonlin Agro Raya (JAR), anak perusahaan Jhonlin Group, di Sungai Dua, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel itu dikerjakan PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi dimulai 29 Juli 2021 dan ditargetkan rampung 29 Juli 2022.

    Pabrik minyak goreng milik Jhonlin ini merupakan fraksinasi dari pabrik refinery yang nantinya bakal mengolah 250 ton bahan baku per hari dan mampu menghasilkan 160 ton minyak goreng per hari,” kata  Direktur PT JAR Zafrinal, di Batulicin Tanah Bumbu, Kalsel, Jumat (4/3/2022).

    Menurut Zafrinal, saat ini proyek pembangunan menyedot tenaga kerja 250 orang warga sekitar, serta nantinya saat beroperasi pabrik yang bersistem operasi digital itu bakal menyerap 60 tenaga operasional.

    “Jika pabrik beroperasi tentu akan menciptakan lapangan kerja baru dan rencananya akan menyerap 80 persen tenaga kerja lokal,” tambahnya.

    Jhonlin berharap keberadaan pabrik minyak goreng di Kalsel bakal membantu meningkatkan perekonomian dari hulu sampai hilir dalam agro industri sawit, mengingat pasar minyak goreng sangat potensial di mana kebutuhan setiap tahun terus meningkat dan masyarakat memerlukan minyak goreng bermutu dengan harga kompetitif.

    Baca Juga :   Nasabah Bank Kalsel, Robainah Raih Undian Tabungan Simpeda Rp 50 Juta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI