Pernah Sekarat Akibat Serangan Jantung Saat Laga Euro 2022, Christian Eriksen Kini Merumput Lagi

    WARTABANJAR.COMChristian Eriksen kembali beraksi yang telah lama ditunggu-tunggu, delapan bulan setelah hampir sekarat di lapangan menyusul serangan jantung di Euro 2020.

    Eriksen telah membuat debut Brentford yang sangat dinanti melawan Newcastle United di Liga Premier pada hari Sabtu.

    Ini menjadi penutup luar biasa bagi sang gelandang, yang delapan bulan lalu menderita serangan jantung, ambruk di lapangan saat Denmark dikalahkan Finlandia di Euro 2020.

    Pemain berusia 30 tahun itu masuk dari bangku cadangan untuk The Bees pada menit ke-52 untuk menggantikan Mathias Jensen saat mereka tertinggal 2-0 dari Newcastle United.

    Keluarga Eriksen, pendukung dan pemirsa TV di seluruh Eropa menyaksikan dengan ngeri saat pemain itu jatuh ke lapangan pada menit ke-42 pertandingan pada 12 Juni di Stadion Parken di Kopenhagen. Dia diresusitasi setelah menderita serangan jantung.

    Berkat pemikiran cepat para pemain, wasit, dan ahli medis, Eriksen dihidupkan kembali setelah tidak bereaksi, tanpa detak jantung, selama empat menit.

    Setelah pingsan, Eriksen dipasangi implan cardioverter-defibrillator (ICD), yang mencegahnya bermain di Serie A.

    Dia meninggalkan Inter Milan pada bulan Desember sebelum menandatangani kontrak enam bulan dengan Brentford selama jendela transfer Januari.

    Ahli jantung menegaskan defibrillator kecil yang ditanam di dalam dada Eriksen akan cukup kuat untuk menahan kerasnya Liga Premier

    Namun tidak biasa bagi seorang atlet untuk kembali ke olahraga elit dengan dilengkapi defibrilator.

    Baca Juga :   Garuda Muda Raih Peringkat Ketiga di AFF U-16, Ini Kata Erick Thohir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI