BRI Liga 1: Belasan Pemain Madura United Positif Covid-19, Laga Kontra Persipura Hari Ini Ditunda

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Laga antara Madura United dan Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang sedianya akan digelar hari ini, Selasa (1/2/2022), di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, ditunda.

    Hal itu disebabkan sebanyak 19 pemain plus ofisial Madura United positif covid-19, sehingga total ada 24.

    Pada Minggu (31/1) malam, Waketum PSSI Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi dan pihak PT Liga Indonesia Baru langsung mengadakan rapat darurat.

    Rapat kemudian dilanjutkan hingga Senin (1/2) pukul 09.00 WIB.

    Sebelum rapat darurat, waketum, sekjen dan Dirut LIB Ahmad Hadian Lukita melaporkan persoalan ini ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

    Hasilnya karena Madura United kehilangan hampir 80% pemainnya dan merujuk kepada regulasi BRI Liga 1 2021/2022 Pasal 52 terkait hasil tes covid-19 dan eligibilitas, pertandingan bisa ditunda.

    Selain itu pada Ayat 5 : Jika ada pemain dan/atau ofisial yang tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam pertandingan karena kasus covid-19 yang terkonfirmasi oleh Satuan Tugas Covid-19, klub diminta untuk mendatangkan bila ada pemain standby di kota domisili/lainnya yang telah terdaftar dari 35 pemain yang didaftarkan.

    Itu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pertandingan tetap dapat dijalankan sesuai jadwal. (Prosedur pengesahan pemain tetap sama).

    Sedangkan Ayat 6 : Untuk menghindari keraguan, keberadaan kasus covid-19 yang dikonfirmasi untuk Individu mana pun tidak akan berdampak pada penjadwalan Pertandingan.

    Hanya individu tersebut yang tidak diizinkan bertanding dan mendapat penanganan Satgas Covid-19. Sedangkan Pertandingan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

    Baca Juga :   Pemain Timnas Voli Hany Budiarti Menikah Secara Militer, Ini Foto Kemesraannya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI