Penuhi Target 70 Persen, Puskesmas Batumandi Kabupaten Balangan Akan Gelar Vaksinasi COVID-19 Door to Door ke Rumah Warga

WARTABANJAR.COM, PARINGIN-Gencarkan capaian vaksinasi 70%, Puskesmas Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Polsek Batumandi melaksanakan vaksinasi COVID-19 di tiga tempat, Kamis (16/12/2021).

Kepala Puskesmas Batumandi, Nurul Bahriah menyampaikan vaksinasi di Kecamatan Batumandi kemarin dilaksanakan di Puskesmas Batumandi, Polsek Batumandi dan Desa Sungai Hanyar.

Nurul Bahriah menyampaikan, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Balangan sudah di angka 59% dari 70% yang ditargetkan.

“Jadi kami sekitar 11% lagi untuk mencapai 70%,” bebernya, dikutip dari Media Center Kabupaten Balangan, Jumat (17/12/2021).

Sebagai upaya memenuhi target 70% tersebut, ke depannya pihaknya akan melakukan vaksinasi dengan cara door to door atau mengunjungi warga ke rumah mereka.

Program tersebut direncanakan akan dimulai besok, Sabtu (18/12/2021).

“Untuk antusiasme masyarakat, kita tetap datang ke desa-desa. Karena kami masih belum maksimal, jadi kemungkinan mulai Sabtu dan seterusnya kami kemungkinan akan door to door,” lanjutnya.

Membenarkan hal ini, Koordinator Imunisasi Puskesmas Batumandi, Khairil Annas, mengatakan antusiasme masyarakat dan kesadaran vaksinasi sangat mendukung capaian vaksin 70% di Kabupaten Balangan.

“Untuk door to door, akan dilaksanakan dalam waktu dekat.” Khairil Annas menambahkan. (brs/media center Balangan)

Editor: Yayu Fathilal

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Belimbing Tabalong Mediasi Warga Selesaikan Sengketa Tanah Warisan dengan Masjid

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI