DUUHH! Ternyata 7 Kabupaten di Kalsel Ini Belum Capai Target Vaksinasi Harian

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong pemerintah daerah  untuk mengejar target 70 persen vaksinasi. Ada tujuh pemerintah daerah yang belum berhasil mencapai target vaksinasi harian.

Hal ini berdasarkan data kegiatan harian vaksinasi minggu sebelumnya.

Tujuh pemerintah daerah itu adalah, Kabupaten Banjar capaian vaksinnya 52,82 persen, Tanah Laut (33,30  %), Hulu Sungai Utara (39,99 %), Kotabaru (46,33 %), Hulu Sungai Selatan (47,01 %), Hulu Sungai Tengah (48,48 %), Barito Kuala (50,02 %).

Kabupaten lainnya adalah Tapin yang capaian vaksinnya 50,42 persen, Kabupaten Tabalong (55,64 %), Balangan (59,59 %), serta Kabupaten Tanah Bumbu (69,54 %).

Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan, Rudy M Harahap mengatakan, secara keseluruhan, kegiatan vaksinasi  di Kalsel akan gagal mengejar target 70 persen vaksinasi jika pemerintah daerah tidak lebih gigih.

Seharusnya, secara harian Provinsi Kalimantan Selatan melakukan vaksinasi 23.606 dosis, tetapi rata-rata vaksinasi harian baru mencapai 18.859 dosis.

“Karena itu, Pemerintah Daerah di Kalsel harus lebih gigih dalam melakukan vaksinasi dengan menyerap anggaran yang ada, khususnya Banjar, Kota Baru, dan Tanah Laut,” katanya, Kamis (9/12/2021).

Lanjutnya, pemerintah daerah tersebut harus mengejar target vaksinasi di daerahnya masing-masing, yaitu dengan meningkatkan kegiatan dosis vaksinasi harian Banjar dari yang seharusnya secara harian 7.057 dosis masih kurang 3.042 dosis, Kotabaru seharusnya secara harian 2.592 dosis masih kurang 2.126 dosis, dan Tanah Laut yang seharusnya 3.523 dosis masih kurang 1.847 dosis.  

“Hal tersebut harus menjadi atensi seluruh Bupati di Kalimantan Selatan. Mereka harus mendorong kegiatan vaksinasi dengan menyerap anggaran dukungan vaksinasi yang sudah tersedia,” jelasnya.

Dengan demikian, menurut Rudy M Harahap, Kalimantan Selatan tidak lagi masuk daftar provinsi yang gagal dalam mencapai target 70 persen vaksinasi. (has)

Baca Juga :   Keutamaan Puasa Sunah Syawal, Berikut Tata Cara Niatnya

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI