Disdukcapil Tanah Bumbu Jemput Bola Tingkatkan Pelayanan Kependudukan

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Meningkatkan pelayanan pembuatan KTP elektronik di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Bumbu jemput bola di beberapa kecamatan.

    Disdukcapil Tanah Bumbu melakukan tracking melalui sistem data base di 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga akan by name by addressnya orang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

    Plt Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Tanah Bumbu, Gento Haryadi mengatakan, saat ini di KK Kabupaten Tanah Bumbu cakupan mencapai 92,55 persen, sedangkan target dari Kemendagri melalui Dirjen Adminduk adalah yakni 95 persen.

     “Setelah melakukan tracking kami akan menyusun jadwal perkecamatan sambil berkoordinasi dengan desa, untuk melakukan perekaman KTP elektronik,” katanya.

    Pihaknya melakukan perekaman terhadap warga yang belum pernah melakukan perekaman, saat ini Disdukcapil Tanah Bumbu juga fokus melakukan perekaman terhadap penyandang disabilitas yang tentunya kami bekerjasama dengan Dinas Sosial dan petugas PKH.

    “Jadi sekali berjalan dapat melakukan dapat melakukan dua perekaman terhadap masyarakat biasa dan penyendang disabilitas,” Jelas Gento Haryadi.

    Upaya ini di dilaksanakan oleh Disdukcapil Tanah Bumbu di beberapa kecamatan diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Memang progresnya tidak terlalu signifikan karena mentracking orang dilapangan ada beberapa kendala dimasyarakat saat dilakukan jemput bola oleh petugas masyarakatnya tidak bisa datang untuk melakukan perekaman karena terkendala pekerjaan, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan pihaknya dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dalam melakukan perekaman KTP elektonik.

    Baca Juga :   Achmad Maulana Ketua Tim Pemenangan Raudatul Jannah-Rozanie

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI