Obyek Wisata Alam Kuin Kacil Mantuil, Tawarkan Suasana Perkampungan yang Khas

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka hari jadi Kota Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan obyek wisata alam Kuin Kacil, di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin, (27/09/21).

Wali Kora Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama rombongan Wakil Wali Kota, Arifin Noor berangkat menggunakan speedboat dari dermaga pemko Banjarmasin menuju ke lokasi objek wisata Kuin Kacil.

Sesampainya di Kampung Kuin Kacil, rombongan disambut warga setempat. Ibnu dan Arifin juga ikut mencoba wahana bermain yang ada dikawasan wisata itu.

“Ini merupakan bagian dari cara memperkenalkan Kota Banjarmasin terutama di daerah pinggiran. Yakni kelurahan paling luar di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu Usai meresmikan objek wisata tersebut.

Menawarkan suasana pedesaan atau perkampungan yang khas, dan tentunya akan lebih seru lagi kalau berkunjung ke lokasi obyek wisata alam tersebut melalui sungai.

Objek wisata Kuin Kacil di Mantuil ini masih banyak menyimpan keragaman hayati yang masih terjaga seperti buah-buahan.

Ia pun berharap agar masyarakat dan pengunjung yang datang disana dapat menjaga dan melestarikan hal tempat tersebut.

“Mudah-mudahan kawasan ini tambah maju dan berkembang lagi,” harapnya.

Peresmian obyek wisataalam Kuin Kacil ini juga merupakan sebuah perhatian pemerintah, untuk pemerataan pembangunan di Kota Banjarmasin. (Qyu)

Editor : Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini