Sambut HUT Proklamasi RI, Kapolri Luncurkan Gerakan Vaksinasi Merdeka


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Gerakan Vaksinasi Merdeka diluncurkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai strategi mencapai target 70 persen vaksinasi untuk hadiah Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021.

    Kapolri mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah memiliki semangat bersama untuk mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

    “Tentunya ini menjadi semangat yang dalam kesempatan ini saya apresiasi,” kata kapolri di Mapolda Metro Jaya, Ahad (1/8).

    Mantan Kabareskrim Polri berharap, strategi percepatan vaksinasi massal seperti ini bisa dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, terutama di wilayah aglomerasi yang saling memengaruhi.

    Menurut Jenderal Listyo Sigit, strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW. Sebab itu diperlukan kekompakan dan pengorganisasian yang kuat dari seluruh stakeholder terkait.

    “Sehingga target pemerintah untuk segera percepat herd immunity betul-betul bisa dilaksanakan seluruh wilayah,” jelasnya.

    Dengan segeranya terwujud target percepatan vaksinasi, sambung kapolri, akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Mengingat kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

    “Karena dua hal ini tak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan,” tandasnya.

    Kapolri kembali mengingatkan status PPKM di seluruh Indonesia berada di level 3 dan 4. Atau dengan kata lain, penerapan protokol kesehatan masih harus terus dilaksanakan secara disiplin dan ketat.

    Baca Juga :   Belasan Anggota Jakmania Ditangkap Setelah Video Perusakan Rumah Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI