Eropa Benua Pertama di Dunia Lewati Angka 50 Juta Kasus Covid-19


    WARTABANJAR.COM – Eropa menjadi benua pertama di seluruh dunia yang melewati 50 juta kasus virus corona pada Senin (19/7/2021).

    Menurut penghitungan Reuters, jumlah itu dicapai ketika varian Delta yang lebih menular mendorong rekor lonjakan infeksi baru setiap hari.

    Wilayah Eropa mencatat satu juta infeksi baru setiap delapan hari dan telah melaporkan hampir 1,3 juta kematian sejak pandemi dimulai.

    Varian Delta, yang secara signifikan lebih menular daripada versi asli Covid-19, telah terdeteksi di sekitar 100 negara dan sekarang menjadi varian dominan di seluruh dunia.

    Eropa tetap menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak terburuk di seluruh dunia dan telah melaporkan 27% kasus global dan 31% kematian global.

    Menurut penghitungan Reuters, butuh 194 hari bagi Eropa untuk beralih dari 25 juta menjadi 50 juta kasus sementara 25 juta kasus pertama dilaporkan dalam 350 hari.

    Percepat Uji Vaksin

    Sementara itu, para ilmuwan tengah bekerja untuk menemukan tolok ukur (benchmark) bagi efikasi vaksin COVID-19 yang memungkinkan produsen melakukan uji coba pada manusia yang lebih sedikit dan lebih cepat sehingga vaksinnya bisa segera dipakai untuk mengatasi kelangkaan global.

    Mereka sedang berusaha menentukan seberapa banyak antibodi COVID-19 yang harus diproduksi oleh sebuah vaksin agar penerimanya terlindung dari penyakit.

    Para regulator sudah menggunakan patokan semacam itu –dikenal sebagai korelasi perlindungan (correlate of protection)– untuk mengevaluasi vaksin flu tanpa harus melakukan uji klinis yang lama dan melibatkan banyak orang.

    Baca Juga :   Jet Tempur Mirage Milik Taiwan Jatuh di Laut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI