16 Besar EURO 2020: Gol Raheem Sterling di Menit 75 Pecah Kebuntuan Inggris Vs Jerman


    WARTABANJAR.COM, LONDON – Raheem Sterling dan Harry Kane mengantarkan tim nasional Inggris melewati Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 yang mereka menangi dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

    Dengan kemenangan ini, Inggris menjadi tim ketujuh yang lolos ke babak perempat final menyusul langkah Denmark, Italia, Republik Ceko, Belgia, Spanyol dan Swiss.

    Inggris masih menanti lawan mereka di perempat final, yakni antara Swedia atau Ukraina yang baru akan bertemu dalam laga lebih larut, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Kendati secara tidak langsung berstatus tim tamu, Jerman relatif tampil lebih baik sepanjang babak pertama dalam upaya membongkar pertahanan Inggris.

    Leon Goretzka menguji kiper Jordan Pickford pada menit kelima, sebelum tiga menit kemudian ia dijatuhkan oleh Declan Rice dalam situasi serangan balik yang sayangnya tendangan bebas yang dihasilkan tidak mampu dimanfaatkan secara optimal.

    Inggris lantas menciptakan dua peluang beruntun melalui sepakan jarak jauh Raheem Sterling yang masih bisa ditepis kiper Manuel Neuer dan Harry Maguire menyia-nyiapan sepak pojok kiriman Kieran Tripper yang ia sundul begitu lemah kendati tanpa kawalan berarti dari para pemain Jerman.

    Maguire sekali lagi membuang kesempatan emas ketika sundulannya dalam situasi sepak pojok sama sekali tak menemui sasaran pada menit ke-27.

    Enam menit berselang, di ujung lapangan berlawanan Pickford melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan Timo Werner yang menerima umpan kiriman Kai Havertz sebelum mengamankan bola dalam kesempatan kedua.

    Baca Juga :   Kian Cemerlang di Liga Prancis, Mason Greenwood Jadi Incaran Tim Elite Eropa

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI