Program Work from Bali, Lombok Juga Bakal Dapat Berkah


    WARTABANJAR.COM, DENPASAR Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggeber program ‘Work from Bali’ dengan tujuan mendongkrak wisata di Pulau Dewata itu.

    Namun ternyata, program ini tidak hanya memberikan imbas positif bagi Bali. Provinsi sekitar pun bakal merasakan dampaknya, seperti Nusa Tenggara Barat.

    Dosen Politeknik Pariwisata Lombok, Komang Mahawira, yang juga auditor CHSE (Clean, Healthy Safety and Environment) mengatakan program tersebut bakal membantu membuat wisatawan berdatangan sehingga pariwisata kembali pulih.

    Pada awal Juni, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan ada kemungkinan program tersebut juga diterapkan di tujuan wisata lain seperti Lombok.

    “Program pemerintah membantu, termasuk Kerja dari Bali, Menparekraf juga menggalakkan itu, bahkan selain Bali, itu sangat membantu wisatawan akan datang, kegiatan akan semakin banyak, dan secara tidak langsung mempromosikan bahwa Lombok aman, buktinya pemerintah bisa kerja di sana,” kata Komang ditemui di sela diskusi “Optimizing Digital Marketing to Revive Tourism Industry & Socialization of the CHSE Certification Program” di Lombok, Sabtu.

    Dia menilai sudah terlihat ada kebangkitan pariwisata di Lombok di mana banyak orang menghabiskan waktu untuk staycation, tapi porsi yang lebih besar dalam menghuni hotel-hotel di sana adalah pemerintah yang mengadakan pertemuan atau rapat.

    Program Work From Bali belum betul-betul terasa secara merata karena baru dimulai, kata Area Manager East Indonesia, tiket.com, Rajasa Hadisoemarto.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI